FAIL (the browser should render some flash content, not this).

 


  

27/07/2010 10:30:15


 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Kodam VII
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam VII
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Perjuangan
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM VII/ WRB
       Korem Santiago
       Korem Tadulako
       Korem Toddopuli
       Korem Tatag
       Korem Halu Oleo
       Batalyon
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
 ARTIKEL
       Artikel
 KONTAK
 GALLERY

 COMMENTS

 

Anda Pengunjung ke - 2,264

DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SELAWESI TENGAH MEMBUAT NOTA KESEPAHAMAN DENGAN KOREM 132/TADULAKO

Minggu, 13 Mei 2012
 

Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah membuat Nota Kesepahaman dengan Korem 132/Tadulako tentang perluasan layanan pendidikan anak usia dini dan pendidikan keaksaraan, di Aula Merah Putih, disaksikan oleh para pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi dan Dandim 1306/Donggala dan para Komandan Dinas Jawatan jajaran Korem 132/Tdl serta Perwira Staf.
 

Nota Kesepahaman ini merupakan suatu  upaya Dinas Pendidikan dan Korem 132/Tdl di dalam pembinaan perluasan layanan pendidikan anak usia dini dan pendidikan keaksaraan. Hal ini merupakan ujud Pembinaan Korem 132/Tdl dan Jajarannya dala upaya dalam pembinaan Teritorial dalam rangka mencerdaskan bangsa dan membantu masyarakat.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Di sepakatinya Nota Kesepahaman Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah denga Korem 132/Tdl ini, bertujuan untuk   mewujudkan dan memperluas layanan pendidikan anak usia dini serta pendidikan keaksaraan, bagi masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah agar penduduknya bisa menikmati pendidikkan sampai kepelosok pedesaan.
Danrem 132/Tadulako dalam sambutannya mengatakan, mencermati perkembangan para generasi muda saat ini, dibarengi dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat dan juga masuknya budaya-budaya asing yang tidak tersaring oleh para generasi muda, maka ada sebagian para generasi muda yang sudah mulai luntur tentang nilai-nilai Kejuangan Bela Negara dan kecintaan terhadap tanah air.

Maka dari itu, dari sejak dini para anak-anak kita harus ditanamkan nilai-nilai kejuangan dan cinta tanah air, pada saat dewasa nanti di dalam dirinya sudah terpatri kecintaannya kepada bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menyiapkan dan mendidik para generasi muda untuk menjadi pemuda-pemudi yang cerdas, tangguh dan berwawasan kebangsaan, untuk membangun bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya.
 





PANGDAM VII/WRB
Mayjen TNI Bachtiar, S.IP, M.AP






 

 

Majalah Citrabuana


Edisi Maret-April 2014

 


Edisi Mei-Juni 2014


Edisi Juli-Agustus 2014


Penpas


Pengumuman

Copyright 2010 © Kodam VII/Wirabuana. All rights reserved.   |   Supported by JOGJAIDE