FAIL (the browser should render some flash content, not this).

 


  

27/07/2010 10:30:15


 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Kodam VII
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam VII
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Perjuangan
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM VII/ WRB
       Korem Santiago
       Korem Tadulako
       Korem Toddopuli
       Korem Tatag
       Korem Halu Oleo
       Batalyon
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
 ARTIKEL
       Artikel
 KONTAK
 GALLERY

 COMMENTS

 

Anda Pengunjung ke - 121

Pangdam VII : BTP KETERPADUAN PERSENJATAAN

Senin, 19 November 2012
 

"Latihan BTP adalah merupakan keterpaduan persenjataan yang kita miliki", Ucap pangdam VII/Wrb seusai menyaksikan pelaksanaan BTP 714/Sm dalam Aplikasi tempur bertempat di Mayumba, kec mori atas, kab morowali, selasa(13/11) silam.

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI M Nizam dalam pengarahannya usai pelaksanaan, bertempat di lapangan Mayumba mengatakan, Latihan BTP yang dilaksanakan adalah puncak latihan Kodam,tugasmu hanya satu manakala negara ini membutuhkan Maka kamulah yang pertama diturunkan.
 Lebih lanjut beliau katakan, ucapan terima kasih secara umum latihan bagus, semangat cukup bagus,evaluasi bagi kita bahwa fisik kita kuat,fisik merupakan pendukung utama dalam melaksanakan latihan.
 pangdam juga berharap kepada unsur muspida,kepolisian dan seluruh warga masyarakat poso bersama sama dalam menghadapi ancaman troris.
BTP yang dilaksanakan dibentuk dalam suatu sistem operasi tempur yang sinkronkan dengan situasi yang berkembang meliputi sistem Intelejen, manuver, tembakan, pertahanan udara, mobilitas, dukungan serta pengkomandoan tempur yang utuh dan menyeluruh.
Batalyon Infanteri merupakan satuan inti dari kekuatan ini yang  diperkuat dengan unsur kecabangan, namun demikian seluruh unsur perkuatan tersebut tidak mutlak, bila diperlukan dapat ditambahkan dari unsur Intelejen, Teritorial dan Penerangan guna peningkatan kemampuan BTP.
Batalyon Tim Pertempuran (BTP) merupakan organisasi tempur yang dibentuk dari Batalyon Infanteri dengan diperkuat unsur-unsur dari Satuan bantuan tempur (Satbanpur) dan Satuan bantuan Administrasi (Satbanmin) secara terintegrasi, diperlukan pelaksanaan tugas tempur diberbagai bentuk medan di Indonesia.  Adanya unsur perkuatan diharapkan BTP mampu menjadi sebuah sistem operasi tempur yang memiliki daya hancur (Lethality), daya tahan (Suvivability) dan daya adaptasi dengan situasi taktis di daerah operasi (adaptability) agar memudahkan Komandan BTP untuk mengalokasikan kemampuan tempur satuannya secara optimal guna memecahkan persoalan taktis di daerah tanggung jawab BTP.  
BTP dibentuk berdasarkan perkembangan situasi pertahanan dan keamanan wilayah dari analisa Pimpinan dengan mempertimbangkan faktor taktis meliputi tugas pokok, kondisi daerah, kemampuan musuh, pasukan sendiri, kemampuan yang dihasilkan dari perpaduan antar Satpur, banpur dan banmin.
 BTP terdiri dari satu Batalyon Infanteri sebagai inti kekuatan serta diperkuat dengan unsur-unsur perkuatan satu Peleton(Ton) Satuan Kavaleri, satu Ton Satuan Armed, satu Ton Satuan Arhanud, satu Ton Satuan Zipur, satu Detasemen Satuan Penerbad, satu Ton Satuan Perhubungan, satu Ton Satuan Kesehatan, satu Ton Satuan Bekang, satu Ton Satuan Peralatan, satu Ton Satuan Polisi Militer, satu Tim Satuan Penerangan, satu Tim Satuan Pembinaaan Mental, satu Tim Satuan Topographi, satu Tim Satuan Hukum.
 Hadir pada kesempatan lalu Asops Kasad Mayjen TNI Dedi Kusnaedi Thamim, Para Asisten Kasdam VII, Para Kabalakdam VII, Danrindam VII, Para Danyon se- Jajaran  Kodam VII, Wakil Bupati Morowali, Kapolres Poso, Dandim Poso serta sejumlah hadirin para tamu undangan.





PANGDAM VII/WRB
Mayjen TNI Bachtiar, S.IP, M.AP






 

 

Majalah Citrabuana


Edisi November-Desember 2013

 


Edisi Januari-Februari 2014


Edisi Maret-April 2014


Penpas


Pengumuman

Copyright 2010 © Kodam VII/Wirabuana. All rights reserved.   |   Supported by JOGJAIDE