FAIL (the browser should render some flash content, not this).

 


  

27/07/2010 10:30:15


 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Kodam VII
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam VII
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Perjuangan
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM VII/ WRB
       Korem Santiago
       Korem Tadulako
       Korem Toddopuli
       Korem Tatag
       Korem Halu Oleo
       Batalyon
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
 ARTIKEL
       Artikel
 KONTAK
 GALLERY

 COMMENTS

 

Anda Pengunjung ke - 3,470

PELAKSANAAN UPACARA HARI JUANG KARTIKA

Rabu, 19 Desember 2012
 

Upacara Hari juang Kartika yang di laksanakan di lapangan Belopa telah mengundang banyak masyarakat yang datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan Upacara pelaksanaan Upacara Hari Juang Kartika pada hari Sabtu Tanggal 15 Desember 2012, pada pelaksanaan Upacara ini di Inspekturi langsung Oleh Pangdam VII/Wrb Mayor Jenderal TNI Muhammad Nisam dan sebagai Komandan Upacara Dandim 1405/Mlts Letnan Kolonel Inf Sri Widodo.

Kegiatan Upacara ini di hadiri  Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Hari Mulyono, Wakil Gubernur Sul-Sel, Bupati Luwu H. Andi Musakkar, para Pejabat Kodam VII/Wrb, Para Dansat Jajaran Koda VII/Wrb, Danrem 142/Tatag  Kolonel Inf Syaharuddin,  Para Pejabat pemda Kab. Luwu, Para Pejabat Korem 142/Tatag, Para Dandim Jajaran Korem 142/Tatag dan Para Tokoh Masyarakat Kab. Luwu serta Ibu ketua Persit Ny. Inda Nisam dan Juga para Ibu Persit dari Jajaran Korem 142/Tatag, adapun satuan-satuan Yang mengikuti Upacara Hari Juang Kartika Ajendam VII/wrb, Korem 142/Tatag dan Gabungan Disjan jajaran Korem 142/Tatag, Kostrad 433 dan 431, Linud 700 Raiders, Yonif 714, Yonif 726/tamalatea, Yon Zipur 8, Yon Kav 10/Serbu, Yon Armed Dam VII/Wrb, Gabungan Korp Wanita AD, Polres Kab. Luwu, Pemadam Kebakaran Kab. Luwu dan Satpol PP Kab. Luwu.

                Adapun Tema Dari Hari Juang Kartika Pada Tahun 2012 Ini “ Dilandasi Profesionalisme dan Semangat Juang TNI-AD bersama Komponen Bangsa siap menjaga keutuhan NKRI” serta inti dari Amanat  Panglima TNI AD yang di bacakan Oleh Inspektur Upacara ialah “ Diharapakan agar semua Prajurit TNI-AD tetap semangat dalam menjalankan tugas di mana semakin kedepan tugas TNI semakin berat.

                Setelah Upacara Hari Juang Kartika Selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tambahan yaitu acara demostrasi yang di bawakan Oleh Pasukan dari Kostrad 431 da 433 yang menampilkan Bela Diri Young Moodo dan pencak silat yang memecahkan beton dan es balok, kemudian dilanjutkan dengan demostrasi dari gabunga Yon Kav 10/Serbu dan Linud 700/raider yang menampilkan cara pembebasan sandera setelah itu dilanjutkan lagi dengan kegiata acara Defile yang di laksanakan oleh para TNI-AD Jajaran Kodam VII/WRb, Para Masyarakat Kab. Luwu yang di saksikan langsung Oleh Pangdam VII/wrb dan Kasdam VII/Wrb.

                Rangkaian hingga malam harinya  dilaksanakan  di lapangan belopa yaitu gelar panggung prajurit yang mendatangkan artis-artis dari Kota Palopo diiringi Band dari Satuan Ajendam VII/Wrb hingga Pukul 24.00,  hiburan ini dengan maksud menghibur  masyarakat Kab. Luwu mendapat apresiasi  masyarakat setempat bahwa TNI tidak Hanya Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI tapi juga dapat menghibur dan manunggal dengan rakyat.





PANGDAM VII/WRB
Mayjen TNI Bachtiar, S.IP, M.AP






 

 

Majalah Citrabuana


Edisi November-Desember 2013

 


Edisi Januari-Februari 2014


Edisi Maret-April 2014


Penpas


Pengumuman

Copyright 2010 © Kodam VII/Wirabuana. All rights reserved.   |   Supported by JOGJAIDE