FAIL (the browser should render some flash content, not this).

 


  

27/07/2010 10:30:15


 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Kodam VII
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam VII
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Perjuangan
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM VII/ WRB
       Korem Santiago
       Korem Tadulako
       Korem Toddopuli
       Korem Tatag
       Korem Halu Oleo
       Batalyon
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
 ARTIKEL
       Artikel
 KONTAK
 GALLERY

 COMMENTS

 

Anda Pengunjung ke - 435

PRAJURIT INFANTERI HARUS MEMILIKI PROFESIONALITAS DAN SEMANGAT JUANG YANG TINGGI

Minggu, 19 Desember 2010
 

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Siswondo, S.IP mengatakan Infanteri adalah Korps yang terbesar di jajaran TNI Angkatan Darat. Kuantitas yang besar itu menjadi tidak berarti apabila prajurit Korps Infanteri tidak memiliki profesionalitas dan semangat juang yang tinggi. Prajurit Infanteri yang prefesional adalah prajurit yang menguasai bidang tugas dan tanggung jawabnya serta dalam hubungan satuan mampu melaksanakan tugas pertempuran jarak dekat yaitu mencari, mendekati dan menghancurkan musuh.

Hal tersebut dikatakan Danpussenif dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir, S.IP saat bertindak selaku Irup pada Upacara Peringatan Hari Infanteri tahun 2010 bertempat di Lapangan Makodam VII/Wirabuana, Minggu (19/12).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa peringatan ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali dan memperkokoh tekad dan semangat juang setiap prajurit Infanteri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara seperti yang pernah ditampilkan oleh para pendahulu Korps Infanteri.

“bahwa prajurit TNI bukanlah prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak mendapatkan sesuap nasi, dan bukan pula prajurit yang mudah diblokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan. Tetapi prajurit TNI adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsyafan jiwa, atas panggilan dengan setia membaktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara. Hal tersebut sesuai dengan thema peringatan hari Infanteri tahun 2010 yaitu " Dengan semangat Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya, kita tingkatkan keharmonisan TNI dengan rakyat guna Mendukung tugas pokok TNI AD ".

Upacara Peringatan kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan penuh khidmat yang menampilkan tradisi minum air kelapa oleh Irup, barisan tentara tradisional, pembacaan ikrar dan penyerahan bendera Yudha Wastu Pramuka dari Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang telah berjalan selama 4 hari dari kabupaten Bulukumba sampai dengan Makodam VII/Wirabuana dengan menempuh jarak 225 km dan terbagi dalam 16 etape. Disela-sela kegiatan peleton beranting juga dilaksanakan Karya Bhakti berupa pembersihan, penanaman pohon dan pengobatan massal, di wilayah rute perjalanan peleton beranting, ikut berpartisipasi Pemda, masyarakat serta para pelajar dalam mendukung kegiatan peleton beranting ini.

Usai upacara peringatan, dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan oleh Irup kepada peleton-peleton terbaik selama melaksanakan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dari start sampai finish. Adapun yang mendapat juara I dari Yonif 700/Raider, Juara II dari Yonif 432/Kostrad, Juara III dari Yonif 726/Tamalatea, sementara untuk Komando Kewilayahan terbaik dari Wilayah Bulukmba, Jeneponto dan Takalar.

Upacara peringatan hari Infanteri ini dihadiri Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc, MPA, Irdam VII/Wrb, Danrindam VII/Wrb, Danbrigif Linud 3/Kostrad, para Asisten, para Kabalak, Komandan Satuan wilayah Makassar serta diikuti dari satuan-satuan Infanteri dan satuan-satuan kecabangan lain jajaran Kodam VII/Wirabuana, PNS serta FKPPI Makassar.





PANGDAM VII/WRB
Mayjen TNI Bachtiar, S.IP, M.AP






 

 

Majalah Citrabuana


Edisi Mei-Juni 2014

 


Edisi Juli-Agustus 2014


Edisi September-Oktober 2014


Penpas


Pengumuman

Copyright 2010 © Kodam VII/Wirabuana. All rights reserved.   |   Supported by JOGJAIDE